Belajar Matematika Bersama BAMSTHEGURU

16/07/2009

Target belajar kelas XI IPS

Filed under: kelas XI IPS,Perangkat Mengajar Matematika — bamstheguru @ 11:42 PM

Format :A

PENENTUAN KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL PER KD DAN INDIKATOR

MATA PELAJARAN MATEMATIKA

KELAS    :    XI IPS / Ganjil

Standar Kompetensi    :    1.    Menggunakan aturan statistika, kaidah pencacahan, dan sifat-sifat peluang dalam     pemecahan masalah.

Kompetensi Dasar / Indikator Kriteria Ketuntasan Minimal
Penentuan Kriteria Ketuntasan Minimal Kriteria Ketuntasan Minimal
Komplek-sitas Sarana pendukung Intake siswa Rata – rata
1.1.    Membaca data dalam bentuk tabel dan diagram batang, garis, lingkaran, dan ogive

  • Membedakan antara statistik dan statistika.
  • Mengidentifikasi jenis – jenis data
  • Membaca sajian data dalam bentuk diagram garis, dan diagram batang.
  • Mengidentifikasi nilai suatu data yang ditampilkan pada tabel dan diagram.
69,5

66,7

77,8

66,7

66,7

3

3

3

3

2

3

2

2

1

1

1

1

66,7

77,8

66,7

66,7

1.2.    Menyajikan data dalam bentuk tabel dan diagram batang, garis, lingkaran, dan ogive serta penafsirannya.

  • Menyajikan data dalam bentuk diagram batang, garis, lingkaran, dan ogive serta penafsirannya.
  • Menafsirkan data dalam bentuk diagram batang, garis, lingkaran, dan ogive.
72,3

77,8

66,7

3

3

3

2

1

1

77,8

66,7

1.3.    Menghitung ukuran pemusatan, ukuran letak, dan ukuran penyebaran data, serta menafsirkannya.

  • Membaca sajian data dalam bentuk tabel distribusi frekuensi dan histogram.
  • Menyajikan data dalam bentuk tabel distribusi frekuensi dan histogram.
  • Menentukan rataan, median, dan modus.
  • Memberikan tafsiran terhadap ukuran pemusatan.
61,2

66,7

66,7

55,6

55,6

3

3

2

2

2

2

2

2

1

1

1

1

66,7

66,7

55,6

55,6

1.4.    Menggunakan aturan perkalian, permutasi, dan kombinasi dalam pemecahan masalah.

  • Menyusun aturan perkalian, permutasi dan kombinasi.
  • Menggunakan aturan perkalian, permutasi dan kombinasi.
55,6

55,6

55,6

2

2

2

2

1

1

55,6

55,6

1.5.    Menentukan ruang sampel suatu percobaan.

  • Menentukan banyak kemungkinan kejadian dari berbagai situasi.
  • Menuliskaaan himpunan kejadian dari suatu perconaan.
55,6

55,6

55,6

2

2

2

2

1

1

55,6

55,6

1.6.    Menentukan peluang suatu kejadian dan penafsirannya.

  • Menentukan peluang kejadian melalui percobaan.
  • Menentukan peluang suatu kejadian secara teorotis.
55,6

55,6

55,6

2

2

2

2

1

1

55,6

55,6

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: